Selasa, 17 Januari 2017

Berbisnis dari rumah untuk ibu rumah tangga

Jangan bersedih wahai perempuan, kalau terpaksa harus menyadang  status Ibu Rumah Tangga. Tuntutan perempuan di jaman sekarang  untuk berkarir sangatlah tinggi. Selain tuntutan kebutuhan hidup yang semakin tinggi juga banyak perempuan yang dibekali ilmu pendidikan yang baik oleh keluarganya.
Tuntutan perempuan yang berbekalkan izasah untuk berkarir akan bentrok dengan tanggungjawab perempuan untuk menjadi ibu buat anak-anaknya dan kewajiban sebagai Istri untuk suaminya.

Jangan bersedih wahai perempuan yang telah memilih menjadi ibu rumah tangga,di jaman serba online ini tidak sedikit ibu Rumah Tangga yang berhasil,   dimana perempuan tetap bisa produktif dan berhasil mengembangkan dirinya, tanpa harus keluar rumah dan tidak pelu  meninggalkan anak-anaknya.
Ibu Rumah tangga juga bisa mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya dengan berbisnis yang bisa dikerjakan dari rumah, Beberapa bisnis yang mungkin bisa dijadikan rekomendasi untuk ibu rumahn tangga.


1.   Bisnis MLM online
Bisnis MLM adalah salah satu model bisnis yang memberikan keuntungan buat pelaku bisnisnya. Biasanya di bisnis ini banyak training-training untuk membantu  mempercepat para pesertanya untuk sukses. Asal serius, sabar dan konsisten banyak yang berhasil dibisnis ini. Tapi dilihat dulu profile dari perusahaan MLM yang diikuti, sebaiknya perusahaan yang memiliki SOP yang baik, dan terintegritas.

2.   Bisnis memproduksi cemilan atau makanan Frozen
Di jaman sekarang orang mencari barang kebutuhan sehari-hari hanya melalui HP saja. Termasuk orang – orang yang mencari makanan. Jadi peluanng untuk memproduksi makanan cemilan dan makanan frozen bisa dijadika  salah satu bisnis yang menjanjikan untuk para ibu rumah tangga.

3.   Bisnis online shop
Seiring dengan perkembangan zaman dan tekhnologi. Kegiatan belanja bisa dikerjakan secara online. Sekarang berjamur market place untuk memenuhi kebutuhan berbelanja. Kesempatan ini bisa dipergunakan ibu rumahtangga untuk memasarkan produk hasil produksinya, atau ibu bisa memilih untuk menjadi reseller dari suatu produk.
4.   Menjadi seorang penulis

Bagi ibu yang mempunyai hobi menulis bisa menjadi salah satu peluang usaha bagi Ibu rumah tangga, menulis bisa dikerjakan diwaktu senggangnya ibu. Ibu bisa menulis sesuatu informasi yang bermanfaat berupa artikel-artikel atau
Cerpen atau menjadi bloger.
5.   Menerima jahitan atau pernak pernik kreasi ibu

Ibu yang punya keahlian khusus menjahit itu adalah keahlian yang tidak semua orang bisa. Jadi ibu yang mempunyai keahlian ini bisa dimaanfaatkan  untuk membuka peluang usaha dirumah.
Bekerja tidak hanya selau diluar rumah, bekerja juga bisa dikerjakan dirumah. Asalkan ibu tidak pernah berhenti mengupgrade ilmu yang dimiliki sekarang. Jadikan ibu  sebagai Role Model untuk anak-anaknya. Ibu yang tetap semangat terus belajar dan ibu tidak cepat menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar